Book Now

PERSONAL DETAIL

Salutation *

First Name *

Last Name *

Contact Number *

Email *

 

ACCOMODATION

Type of Room *

Arrival Date *

Departure Date *

Flexible Dates?

No. of Adults *

No. of Children

Children's Age

 

How did you hear about us?

Remarks

 

Patung Bunda Maria Segala Bangsa Ikon Khas Sikka Yang Tak Biasa

Patung Bunda Maria Segala Bangsa Ikon Khas Sikka Yang Tak Biasa

Patung Bunda Maria Segala Bangsa ikon kota sekaligus simbol kerohanian masyarakat Maumere (©CAPA Resort Maumere)

Jika Brazil begitu jumawa dengan patung Christ the Redeemer yang berada di Rio de Janeiro, maka Kabupaten Sikka juga tak kalah bangga dengan patung Bunda Maria-nya. Secara ukuran, patung Bunda Maria di Sikka memang hanya setinggi 28 meter, selisih 10 meter dari patung Kristus Sang Penebus yang memiliki tinggi 38 meter. Namun, Patung Bunda Maria Segala Bangsa menjadi ikon khas Sikka yang tak biasa.

Berlokasi di Bukit Nilo, Desa Wuliwutik, Kecamatan Nita atau sekitar 16 km dari pusat kota Maumere, landmark khas Sikka ini sudah bisa dinikmati setiap wisatawan. Dikatakan tak biasa, karena kehadiran patung Bunda Maria ini lebih dari sebuah ikon daerah semata. Aktivitas apa saja yang dapat dilakukan saat mengunjungi patung ini? Ini dia ulasan menariknya.

Berdoa
Di mana ada patung Bunda Maria, di situlah tempat untuk berdoa. Begitu juga dengan Patung Bunda Maria ini. Selain dijadikan jujukan wisata, juga dijadikan tempat beribadah bagi umat Katolik. Wisatawan pun bisa memanjatkan doa ditengah liburan ke Sikka.

Destinasi Liburan Keluarga
Tak hanya untuk berdoa, bukit yang dihampar rerumputan hijau ini juga menjadi jujukan yang pas untuk acara liburan bersama keluarga. Wisatawan bisa menikmati sejuknya udara perbukitan sambil menikmati kudapan khas Maumere yang begitu lezar. Bisa pula dijadikan tujuan piknik, sambil menikmati makanan yang sudah dibuat bersama keluarga.

Patung Bunda Maria Segala Bangsa ikon kota sekaligus simbol kerohanian masyarakat Maumere (©CAPA Resort Maumere)

Patung Bunda Maria Segala Bangsa ikon kota sekaligus simbol kerohanian masyarakat Maumere (©CAPA Resort Maumere)

Mengabadikan Momen
Jangan lupa untuk selalu mengabadikan momen indah, terlebih saat berkunjung ke Bukit Nilo dengan ikon khas Sikka ini. Wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang panorama Sikka yang indah maupun Patung Bunda Maria yang memesona.

Melihat Maumere Lebih Luas
Saat mencapai puncak Bukit Nilo, wisatawan tidak saja bisa melihat kokohnya Patung Bunda Maria. Lebih jauh, wisatawan juga bisa melihat indahnya gugusan pulau-pulau yang berada di sekitar Maumere, lengkap dengan birunya lautan yang membentang.

Satu hal yang perlu diingat, penginapan jarang ditemukan di Bukit Nilo, sehingga wisatawan perlu pintar-pintar mencari tempat menginap yang jaraknya tidak terlalu jauh sekaligus nyaman. Solusinya bisa langsung menuju CAPA Resort Maumere yang memiliki fasilitas super lengkap plus suguhan panorama lautan yang bisa dinikmati langsung dari kamar hotel, serta menjadi hotel terbaik yang ada di Maumere. (kln/it/nin)

Komentar anda: