Book Now

PERSONAL DETAIL

Salutation *

First Name *

Last Name *

Contact Number *

Email *

 

ACCOMODATION

Type of Room *

Arrival Date *

Departure Date *

Flexible Dates?

No. of Adults *

No. of Children

Children's Age

 

How did you hear about us?

Remarks

 

Inilah Bandara Frans Seda, Gerbang Udara Menuju Maumere

Inilah Bandara Frans Seda, Gerbang Udara Menuju Maumere

Bandara Frans Seda adalah gerbang udara menuju Maumere (©CAPA Resort Maumere)

Sektor pariwisata Kota Maumere yang meningkat pesat membuat para wisatawan lokal maupun mancanegara berbondong-bondong menikmati keindahan alam kota ini. Gugusan pulau, hamparan laut, hingga bukit dan gunung membuat tempat ini memiliki tourism object yang benar-benar lengkap. Pesona alam Maumere yang tidak bisa dipungkiri lagi menjadikan tempat ini memiliki potensi besar.

Tidak hanya tempat wisatanya yang menarik, Kota Maumere bahkan memiliki oleh-oleh khas seperti kain tenun. Penduduknya yang ramah menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Oleh sebab itu, Bandara Frans Seda dibangun sebagai gerbang menuju Maumere. Tak hanya bandara saja, bahkan resort megah dengan fasilitas super lengkap, seperti kolam renang mewah, pemandangan Maumere dari atas yang menakjubkan, hingga pelayanan yang ramah hadir untuk memanjakan para turis. Ya, CAPA Resort Maumere bisa menjadi tempat yang nyaman untuk para wisatawan.

Bicara soal Bandara Frans Seda, apa saja keistimewaan dari gerbang udara Kota Maumere ini?

Lokasi Strategis

Bandara Frans Seda yang diambil dari nama seorang Menteri Perhubungan Indonesia ke-25 atau era Presiden Soekarno ini, terletak di Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Letaknya yang strategis dan berdekatan dengan beberapa penginapan serta resort membuat para wisatawan tidak kesulitan untuk menuju tempat penginapan dan tempat wisata.

Bandara Frans Seda adalah gerbang udara menuju Maumere (©CAPA Resort Maumere)

Bandara Frans Seda adalah gerbang udara menuju Maumere (©CAPA Resort Maumere)

Memiliki Dua Tempat Transit Untuk Menuju Maumere

Para wisatawan dari Jakarta maupun kota lainnya bisa melakukan transit di dua kota, yaitu Denpasar dan Kupang, lalu menuju Bandara Frans Seda. Jarak yang ditempuh dari Denpasar menghabiskan waktu 1 jam 40 menit, sedangkan dari Kupang hanya membutuhkan waktu 40 menit. Meski begitu, bandara ini memiliki fasilitas lengkap, mulai dari restoran, waiting room yang nyaman, dan lain sebagainya.

Melayani Berbagai Macam Maskapai

Kini Bandara Frans Seda sudah melayani sejumlah maskapai dengan frekuensi lebih dari lima kali sehari. Tiga maskapai yang singgah di Bandara ini adalah Nam Air sebanyak 3 kali, Wings Air sebanyak 2 kali, dan Kalstar sebanyak 2 kali. Saat ini Bandara ini juga telah menyelesaikan pelebaran runway agar semakin banyak maskapai yang singgah dan jumlah wisatawan juga semakin bertambah. Jadwal pelayanan dan penerbangannya pun sudah mulai diperpanjang, yaitu dari hari Senin hingga Sabtu, pukul 07.00-17.00 WITA.

Saat ini berkunjung ke Kota Maumere sangatlah mudah dan cepat. Bandara Frans Seda siap menjadi pintu gerbang udara Maumere bagi para wisatawan yang hendak berlibur ke kota yang memiliki pesona alam indah ini. (kln/it/ind)

Komentar anda: