Book Now

PERSONAL DETAIL

Salutation *

First Name *

Last Name *

Contact Number *

Email *

 

ACCOMODATION

Type of Room *

Arrival Date *

Departure Date *

Flexible Dates?

No. of Adults *

No. of Children

Children's Age

 

How did you hear about us?

Remarks

 

Maumere Bisa Jadi Destinasi Favorit Untuk Keluarga

Maumere Bisa Jadi Destinasi Favorit Untuk Keluarga

Di Bukit Nilo tak hanya dimanfaatkan wisatawan untuk dinikmati keindahannya, namun juga dimanfaatkan untuk berdoa

Birunya laut Maumere menyimpan sejuta harta karun terumbu karang, ikan-ikan, dan tumbuhan-tumbuhan laut yang indah. Bukit hijau dan barisan pegunungan yang menjadi pagar kota membuat mata tertegun menyambut eloknya Kota Maumere. Kota ini telah lama menjadi destinasi wisata bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Tak hanya dapat berwisata alam, kota ini masih memegang teguh pada kepercayaan Katolik, sehingga beberapa situs wisata rohani juga patut ditelusuri.

Bahkan, para wisatawan kini tak perlu lagi repot untuk menuju ibukota Sikka ini. Bandara Frans Seda yang berdiri kokoh dapat ditempuh selama 1 jam 40 menit dari Denpasar dan 40 menit dari Kupang. Penginapan terdekat yang menyuguhkan pemandangan laut lepas dari atas, CAPA Resort Maumere menjadi tempat peristirahatan paling nyaman. Fasilitas lengkap, bangunan super mewah, dan properti luar biasa bahkan membuat liburan semakin mengesankan. Kali ini, buat Natal semakin meriah dan damai dengan mengunjungi berbagai macam tempat wisata rohani di kota surga ini.

Gereja Tua Sikka
Gereja megah dengan tipe bangunan zaman dahulu ini dibangun pada zaman penjajahan Portugis pada tahun 1899 oleh Pastor Y. Engbers. Uniknya, gereja tua yang sudah memiliki usia hampir seabad ini masih berdiri tegak dan terawat hingga saat ini. Corak bangunannya mencerminkan tradisi bangunan dari abad XVIII-XIX. Kain tenun tetap menjadi ciri khasnya, dinding gereja dipenuhi dengan lukisan tenun ikat Sikka.

Tidak hanya itu, gereja ini menjadi ikon kebanggaan umat Katolik Sikka. Beberapa prasasti bertuliskan nama Pastor Belanda generasi awal di Kota Sikka, Le Cocq D’Armandville Sj. Para wisatawan akan dibiarkan tercengang melihat bangunan zaman dahulu yang menyimpan sejuta keistimewaan ini.

Patung Bunda Maria Nilo
Sebuah bukit indah dengan pemandangan Kota Maumere terbentang di Desa Wuliwutik, Kecamatan Nita. Bukit ini berjarak 16 km dari Kota Maumere. Umat Katolik menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata rohani karena tepat di puncaknya terdapat sebuah patung Bunda Maria yang didirikan oleh Biara Karmel yang berdiri kokoh setinggi 28 meter.

Keelokan Kota Maumere dapat dilihat dengan jelas di bukit ini. Natal akan menjadi lebih istimewa bila menikmati langit biru yang seolah dekat dengan pelupuk mata, lampu-lampu kota bak sarang lebah, laut biru membentang dan hamparan permadani hijau Maumere.

Patung Bunda Maria Segala Bangsa ikon kota sekaligus simbol kerohanian masyarakat Maumere (©Barry Kusuma)

Patung Bunda Maria Segala Bangsa ikon kota sekaligus simbol kerohanian masyarakat Maumere (©Barry Kusuma)

Bukit Kajuwulu
Pengalaman Natal wisatawan akan lebih bermakna setelah meniti tiga ratus anak tangga untuk dapat melihat sebuah salib raksasa di atas Bukit Kajuwulu. Saat meniti tiga ratus anak tangga, para wisatawan dapat menikmati padang savana yang indah bak negeri dongeng. Spot ini adalah tempat terbaik untuk menikmati keindahan laut biru Pantai Kajuwulu yang dapat membuat mata tercengang sejenak. Alangkah damainya bila melihat salib raksasa ditambah dengan pemandangan alam yang begitu memesona.

Wisung Fatima Lela
Wisung Fatima Lela terletak di Desa Lela, Kecamatan Lela, 24 km ke arah pantai selatan dari Kota Maumere, Ibukota Sikka. Berkunjung ke Lela, juga bisa sekaligus mengunjungi Desa Sikka. Wisata ini merupakan objek wisata ziarah yang paling terkenal di Desa Lela. Di wisung ini terdapat Patung Bunda Maria, relief-relief Peristiwa Rosario dan Stasi Jalan Salib.

Para wisatawan juga tak perlu khawatir dengan fasilitas yang ada saat mengunjungi wisung ini. Sebab berbagai macam penjual makanan khas Sikka hingga Rumah Sakit St. Elizabeth yang diasuh oleh para suster Katolik ada di sini.

Natal dapat menjadi lebih bermakna dan menyenangkan dengan mengunjungi Kota Maumere yang menyimpan cerita tentang Bunda Maria, Salib dan kepercayaan Katolik. Kota ini menjadi sangat ramai menjelang Natal, karena para wisatawan tak hanya menikmati wisata rohaninya, tetapi juga keindahan alamnya. (kln/it/ind)

Komentar anda: