Book Now

PERSONAL DETAIL

Salutation *

First Name *

Last Name *

Contact Number *

Email *

 

ACCOMODATION

Type of Room *

Arrival Date *

Departure Date *

Flexible Dates?

No. of Adults *

No. of Children

Children's Age

 

How did you hear about us?

Remarks

 

Pantai Paga, Penyejuk Mata di Pelintasan Maumere-Ende

Pantai Paga, Penyejuk Mata di Pelintasan Maumere-Ende

Di sepanjang perjalanan Maumere-Ende, wisatawan bisa dengan mudah menikmati indahnya Pantai Paga

Pulau Flores memang sebuah pulau yang menjadi surganya para pelancong. Bagaimana tidak, pulau ini memiliki pemandangan alam yang menakjubkan. Potret keindahan surga dunia bahkan ada di pulau satu ini. Sebut saja, Kota Maumere dan Ende. Kedua kota ini bahkan memiliki pantai eksotis, deretan pegunungan hingga danau yang banyak diminati oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Salah satu pantai yang menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Paga. Pantai ini terletak di Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, dan berjarak 48 km dari Maumere. Jika ingin berkunjung ke Ende, tentu para wisatawan akan disuguhi pesona keindahan pantai indah yang memiliki ombak besar.

Namun, sebelum berkunjung ke Ende, beristirahatlah terlebih dahulu di CAPA Resort Maumere yang dekat dengan Bandara Frans Seda. Resort ini menyuguhkan fasilitas yang lengkap, kamar tidur yang nyaman dan memungkinkan para wisatawan untuk menikmati pemandangan laut lepas Maumere dari atas, hingga infinity pool yang luas untuk saat santai.

Apa saja yang membuat pantai ini begitu menarik?

Penjual Ikan Kering di Pantai Paga

Saat berkunjung ke Pantai Paga, kurang lengkap rasanya bila tidak membeli ikan kering yang dijual oleh para warga setempat. Penjual berjajar sambil menawari para wisatawan ikan-ikan kering yang lezat bila dimasak. Hasil laut ini cocoknya untuk santapan makan siang di bawah pohon kelapa pinggir pantai. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam, harga ikan-ikan kering pun bisa ditawar hingga ke harga minimum.

Lukisan Pemandangan Laut Pantai Paga

Pantai Paga menyuguhkan hamparan lautan biru dan pasir pantai putih yang masih alami. Terdapat beberapa perahu nelayan yang berjajar. Beberapa meter ke arah laut ada tumpukan batu-batu kecil memanjang yang sengaja dibuat untuk menahan ombak agar bisa digunakan untuk menambatkan perahu nelayan. Di sisi kanan pantai terdapat tebing dan bukit yang kokoh seolah menjadi pagar dari pantai.

Di sepanjang perjalanan Maumere-Ende, wisatawan bisa dengan mudah menikmati indahnya Pantai Paga

Di sepanjang perjalanan Maumere-Ende, wisatawan bisa dengan mudah menikmati indahnya Pantai Paga

Sementara, di sebelah kiri pantai terdapat deretan pohon kelapa dan jalan yang indah. Pemandangan Pantai Paga membuat hati sejuk. Tak banyak wisatawan datang ke sini, sehingga pantai seperti milik pribadi. Ombak pantai yang lirih cocok untuk bermain-main air di bibir pantai. Lautan lepas dengan perahu nelayan yang semakin mengecil tersebut seperti lukisan alam yang memesona.

Pohon Kelapa Rindang dan Sejuk

Beristirahat sejenak dengan tenang di bawah pohon kelapa dengan angin sepoi-sepoi di pinggir Pantai Paga merupakan hal ternikmat. Para wisatawan dapat menyantap bekal yang dibawa sambil berteduh dari sinar matahari di bawah pohon kelapa rindang. Mereka juga bisa membeli ikan di TPI untuk santapan makan siang dengan harga yang super murah. Para penjual juga menyediakan ikan langsung jadi. Dalam artian, setelah dibeli ikan tersebut bisa langsung dibakarkan di tempat. Alangkah lebih nikmatnya bila ikan bakar tersebut ditambah dengan kecap dan cabai.

Menuju Ende akan lebih menyenangkan bila berhenti sejenak di pantai ini. Tempat peristirahatan sementara yang nyaman sambil menikmati pemandangan laut yang luas. Tambahan rasa ikan bakar yang nikmat di bawah pohon kelapa yang rindang semakin membuat perjalanan menuju Ende mengesankan.

Komentar anda: